Menu Click to open Menus
Home » Tips Kartu Kredit » Pengertian Apa Itu Kartu Kredit

Pengertian Apa Itu Kartu Kredit

(17 Views) February 16, 2016 1:48 pm

Penting !
Pengen punya kartu kredit limit tinggi dengan mudah ..? baca : Cara Membuat dan Menaikkan Limit Kartu Kredit dengan Mudah

Pengertian kartu kredit. Apa itu kartu kredit sebenarnya sudah diketahui masyarakat secara luas, secara sederhana kartu kredit dapat diartikan sebagai kartu hutang yang diterbitkan oleh bank yang berfungsi sebagai alat pembayaran yang syah, dimana setiap kartu telah ditentukan plafon kreditnya. Setiap bank menerbitkan kartu kredit dalam beberapa level, biasanya dinamakan silver, gold, titanium dan platinum.

Masing – masing jenis kartu kredit memiliki limit kredit yang berbeda, dan ini diberikan berdasarkan penilaian bank atas profil keuangan nasabah kartu kredit. Mereka yang penghasilannya pas – pasan hanya bisa menerima kartu kredit dengan limit terendah, berbeda dengan mereka yang keuangannya kuat atau nasabah prioritas, mereka akan dengan mudah mendapatkan kartu platinum, bahkan dengan limit yang unlimited. Apa itu kartu kredit sebenarnya tidak diartikan sebagai alat pembayaran, ini seiring dengan perkembangan jaman.

Dewasa ini, buat sebagian orang, kartu kredit tidak hanya berfungsi sebagi alat pembayaran. Misalnya bagi seorang internet marketer, kartu kredit berfungsi untuk proses verifikasi akun paypal. Perlu kita ketahui, akun paypal  berguna sebagai sarana rekening untuk menerima pembayaran internasional sebelum dana ditarik ke bank nasional. Maka dari itu sebagai sarana bisnis yang penting, banyak sekali mereka yang ingin tahu cara membuat kartu kredit, karena saat ini ketat sekali proses pengajuannya sehingga sulit didapat.

Tidak hanya itu, sekarang ini kartu kredit juga sering menjadi syarat pengajuan kredit bank. Sekarang jelas bukan, apa itu kartu kredit, disamping sebagai alat pembayaran juga berguna untuk keperluan yang lain seperti di atas. Jika anda merasa perlu memiliki kartu kredit, anda bisa mengajukan aplikasi kartu kredit baik ke banknya langsung maupun aplikasi kartu kredit online juga bisa. Demikianlah artikel tentang pengertian kartu kredit.

No comment for Pengertian Apa Itu Kartu Kredit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *