Menu Click to open Menus
Home » Tips Kartu Kredit » Persyaratan Membuat Kartu Kredit

Persyaratan Membuat Kartu Kredit

(17 Views) February 25, 2016 4:39 am

Penting !
Pengen punya kartu kredit limit tinggi dengan mudah ..? baca : Cara Membuat dan Menaikkan Limit Kartu Kredit dengan Mudah

Persyaratan membuat kartu kredit. Seiring perkembangan zaman, kartu kredit menjadi kartu plastik yang sangat penting karena. Kartu kredit yang tadinya hanya dikenal sebagai salah satu alat pembayaran yang syah, sekarang menjadi kebutuhan terutama untuk mendukung berbagai kegiatan usaha.

Seorang internet marketer membutuhkan kartu kredit selain sebagai alat pembayar untuk transaksi internasional, juga sebagai alat wajib guna melakukan proses verifikasi akun paypal. Karena seorang internet marketer professional harus mempunyai akun paypal yang diverifikasi dengan kartu kredit pribadi, untuk menerima pembayaran dari luar negeri. Disamping itu kartu kredit sudah menjadi persyaratan umum guna mengajukan permohonan kredit bank. Begitu pentingnya kartu kredit, banyak orang mencari informasi tentang bagaimana persyaratan membuat kartu kredit.

Jika anda adalah seseorang yang berminat mengajukan permohonan kartu kredit, berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi :

1. Kartu Tanda Penduduk ( KTP )

Hingga saat ini hanya beberapa bank saja yang melayani pengajuan kartu kredit untuk semua wilayah di Indonesia, artinya di manapun domisili anda bank – bank ini menerima aplikasi anda.

Namun kebanyakan bank hanya memproses  pengajuan kartu kredit bagi mereka yang berdomisili di kota – kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Bogor, Tangerang, Bekasi, Jogja, dan kota – kota lainnya yang dipersyaratkan oleh bank. Artinya anda harus memiliki KTP dari kota – kota tersebut, sehingga jika memungkinkan, anda perlu mempersiapkan KTP ini.

2.Nomor Pokok Wajib Pajak  ( NPWP )

Mengapa NPWP menjadi pertimbangan bank dalam pengajuan kartu kredit?   Sebagaimana kita ketahui, wajib pajak adalah mereka yang mempunyai penghasilan berlebih, atau secara keuangan, mereka adalah orang yang memiliki penghasilan di atas rata – rata.

Dengan memiliki NPWP, bank akan menilai bahwa anda mempunyai tingkat ekonomi yang baik karena memiliki penghasilan yang dikenakan pajak, sehingga logikanya seorang wajib pajak layak untuk diberikan kartu kredit.

Dengan demikian bank akan menganggap bahwa anda sebagai pemegang NPWP akan sanggup membayar kewajiban keuangan dari setiap transakasi yang timbul akibat penggunaan kartu kredit.

3.SIUP  Dan TDP

Suran Izin Usaha Perdagangan ( SIUP ) dan Tanda Daftar Perusahaan ( TDP ) merupakan bentuk legalitas usaha, yang merupakan bukti bahwa anda mempunyai bentuk usaha  yang jelas dan lokasi usaha yang jelas. Paling tidak dengan memiliki SIUP dan TDP, pada umumnya akan terkesan memiliki usaha yang sudah mapan. SIUP dan TDP ini dikhususkan untuk pemohon dengan  latar belakang wirausaha atau pengusaha.

Dokumen tersebut disyaratkan karena pihak bank harus selektif untuk memberikan persetujuan kartu kredit, bank tidak ingin memberikan kartu kredit kepada orang yang tidak jelas.

Dengan memiliki pekerjaan dan lokasi yang jelas, maka jika suatu ketika terjadi permasalahan kredit macet, pihak bank akan lebih mudah mengurusnya, misalnya melakukan penagihan secara langsung. Lain halnya jika lokasi nasabah tidak jelas, bank akan mengalamai kesulitan jika suatu saat terjadi permasalahan seperti tersebut.

REKENING BANK 3 BULAN TERAKHIR

Bank menilai layak tidaknya seseorang mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit tidak semata – mata karena semua dokumen persyaratan sudah dilengkapi, namun yang menentukan adalah penilaian terhadap penghasilan dan pengelolaan keuangan setiap bulannya.

Jika anda seorang wirausaha, bagaimana kinerja usaha anda dalam menghasilkan cash flow. Ini tercermin pada mutasi rekening tabungan anda setiap bulannya. Sedangkan jika anda seorang karyawan, dari mutasi rekening tabungan akan dinilai apakah setiap bulannya anda mampu menyisihkan uang setelah adanya mutasi.

ANDA BELUM MEMENUHI SYARAT TAPI PENGEN PUNYA KARTU KREDIT?   pelajari cara membuat kartu kredit limit tinggi dengan mudah

No comment for Persyaratan Membuat Kartu Kredit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *